Alasan Programmer Beraktifitas di Malam Hari

Programmer sering diisitilahkan sebagai mesin pengubah kafein menjadi kode. Ada benarnya istilah tersebut, namun dibalik istilah tersebut ada alasan yang menarik kenapa programmer dapat menyelesaikan kodenya disaat orang lain tertidur. Programmer sebenarnya juga manusia yang biasa seperti kebanyakan manusia lainya, namun ada beberapa alasan mengapa programmer harus minum kopi dan bergadang untuk melakukan pekerjaanya. Berikut alasan mengapa programmer lebih suka beraktifitas disaat orang-orang tertidur atau di saat malam hari :
Maker’s Schedule
Jadwal dimana programmer membangun model selama berjam-jam dan ternyata datangnya gangguan 10 menit saja sehingga akan memberikan dampak yang sangat besar bagi programmer, sehingga merusak model yang sudah dipikirkan selama berjam-jam. Inilah Alasan programmer beraktifitas di malam hari karena programmer tidak ingin model tersebut lenyap karena gangguan dari lingkungan sekitar.
Being Sleepy Brain
Alasan programmer beraktifitas dimalam hari karena dengan lelah programmer dapat membuat kode yang lebih baik. Bagi programmer membuat suasana koding (melakukan pemograman) 10 kali lebih sulit daripada membangun algoritma kode itu sendiri. Disaat oleh otak tidak berada pada energi sepenuhnya maka programmer akan mencari hal agar bisa fokus pada pekerjaanya, karena dengan lelah maka tugas yang akan dilakukan sudah cukup untuk hal tersebut.

Came Inspiration
Alasan mengapa programmer beraktifitas di malam hari karena di malam hari mulai muncul ide-ide dan inspirasi tanpa harus berfikir keras, ide dan inpirasi datang sendiri karena faktor lingkungan yang nyaman dan tentram. Dari kedua poin diatas akan menghasilkan poin ketiga yaitu programmer akan menemukan ide-ide dan inspirasi yang unik, sehingga melakukan pekerjaan akan lebih mudah dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *