Aplikasi Work Chat Mesengger dari Facebook

Mungkin bukan ide bagus untuk terus menggeser news feed Anda pada saat bekerja, namun sekarang pengguna akan memiliki sebuah alasan baru untuk memakai aplikasi mesengger pada saat jam bekerja.

Facebook telah meluncurkan sebuah versi Messenger yang bertujuan khusus untuk chatting dengan teman kerja pada November 2015 lalu di Google Play Store.

Disebut dengan work chat, aplikasi pesan bisnis yang memungkinkan pengguna untuk menyusun pesan secara individu dengan teman kerja. Aplikasi terikat dalam sebuah grup chat, membuat panggilan suara, membagikan photo dan video dan menggunakan sticker, yang berarti Anda dapat secara privat mengirimkan pesan catatan dari rapat besar, mengirmkan boss Anda sebuah video tentang konfrensi yang Anda hadiri, atau menerima jempol persetujuan dari manager Anda.

Work chat akan berkompetisi melawan aplikasi terkenal lainnya yang digunakan dalam perkantoran seperti Slack atau Hipcat, meskipun disana terlihat tidak ada perbedaan daripada aplikasi mesengger sebelumnya. Versi IOS dari aplikasi ini diharapkan segera rilis.

Aplikasi pesan baru ini bergabung dengan platform kerja facebook, dinamakanfacebook at work yang rilis utuk testing private di bulan januari nanati, Facebook memliki 300 bisnis testing platform, termasuk Heineken USA, Hootsuite dan Royal Bank Of Scotland. Layanan berbayar memungkinkan bisnis dapat sharing dokumen, memulai diskusi , dan berkolaborasi dalam proyek.

Work chat dapat diunduh di Google Play Store, tapi hanya untuk testing facebook di tempat kerja yang dapat menggunakannya. (M. Agus)

Sumber: www.techtimes.com/articles/109123/20151120/facebook-launched-office-version-messenger-called-work-chat.htm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *