AT & T Menguji Coba Switch yang Terbuka untuk Layanan Masa Depan yang Lebih Baik

Bulan lalu AT&T menggunakan open-source switch, untuk mengembangkan layanan menuju masa depan yang lebih baik.
AT&T merupakan perusahaan internasional dalam bidang telekomunikasi yang bermarkas di San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Didirikan tahun 1983. Perusahaan ini mempekerjakan 189.950 pekerja dan memproduksi telepon, Internet, dan televisi. Percobaan pada jaringan inti awal tahun ini menggunakan switch didasarkan pada chip dari Intel, Broadcom dan startup Barefoot Networks. Yang terakhir hanya mulai pengiriman dalam jumlah sampel pada bulan Desember, membuat penyebaran percobaan perputaran sangat cepat.

Seperti operator lain dan penyedia cloud, AT & T juga secara agresif menggeser jaringan ke arah SDN (software-defined networking). Perubahan ini dilakukan di seluruh infrastruktur yang lebih baik. AT & T disebut trial-nya yang pertama dari jenisnya di industri telekomunikasi. Hal ini mengatur white-box switch dari dua produsen yang berbeda, menggunakan prosesor dari tiga vendor merchant-silikon, dan berlari OS jaringan terbuka dari SnapRoute pada ketiga. Percobaan ini melibatkan membawa lalu lintas pelanggan di seluruh AS pada jaringan inti carrier.
Ketiga perusahaan chip yang menjual prosesor jaringan yang tersedia untuk setiap produsen, membantu vendor kurang mapan lebih bersaing dengan nama-nama besar seperti Cisco Systems yang merancang beberapa chip mereka sendiri. Chip Tofino Barefoot ini berdiri karena kemampuan dan fakta bahwa itu begitu baru. Mengumumkan Juni lalu, Tofino dirancang untuk menjadi lebih tinggi diprogram dari silikon beralih konvensional. Hal ini juga menjanjikan kinerja tinggi, akan melalui paket di 6.5Tbps (bit per detik).
Setelah prosesor mulai pengambilan sampel pada bulan Desember, AT & T mulai bekerja dengan Barefoot dan produsen kotak putih Edgecore Networks. (Beralih builder Agema Sistem juga berpartisipasi dalam persidangan.) Kurang dari tiga bulan kemudian, mereka telah beralih berdasarkan Facebook Wedge 100 desain yang tidak hanya melakukan standar routing yang tetapi juga diprogram untuk fungsi packet-pengolahan baru. Mereka kemampuan memberikan informasi real-time tentang keadaan setiap paket pada jaringan, kata Andre Fuetsch, kepala kantor teknologi dan presiden dari AT & T Labs.
Dia membandingkan visibilitas baru ini pindah dari X-ray untuk MRI (citra resonansi magnetik) dalam pengobatan. Ini akan membuka kemampuan baru dengan cara yang sama menambahkan GPS untuk ponsel lakukan, kata Fuetsch. Ini akan membantu AT & T memberikan 5G fitur nirkabel termasuk kecepatan tinggi dan latency rendah, katanya. Meskipun SDN dan virtualisasi fungsi jaringan telah bergeser banyak fungsi jaringan ke server x86 standar, tugas-tugas seperti inspeksi paket-by-packet harus terjadi di dalam switch untuk bersaing dengan jenis kinerja switch berbasis Tofino memberikan, kata Ed Doe, Barefoot ini wakil presiden, produk dan bisnis. Programmability memungkinkan pelanggan untuk membawa fungsi-fungsi ke dalam prosesor.
Kecepatan yang AT & T memasang chip yang baru beralih Barefoot ke dalam sidang terkejut analis IHS Markit Michael Howard, seorang pengamat lama dari teknologi jaringan. Untuk pelanggan, jenis visibilitas yang dicapai AT & T bisa berarti kinerja dan tingkat layanan lebih diandalkan perjanjian yang lebih tinggi, karena jaringan akan dapat terus mengukur apa yang diperlukan sumber daya dan membuat mereka tersedia, katanya.
Yang akan menyebabkan waktu ketika jaringan akan dapat mendeteksi dan menanggapi kebutuhan masing-masing aplikasi, kata Howard. Tugas pencocokan atas persyaratan aplikasi dengan kapasitas jaringan, baik di pusat data atau awan penyedia layanan, akan berakhir.
Tapi ini tidak akan terjadi semalam pada jaringan raksasa seperti AT & T, katanya. Tujuannya operator untuk tahun ini adalah memiliki 55 persen fungsi jaringan berjalan pada SDN. Prospek yang tidak begitu besar untuk vendor jaringan mapan seperti Cisco Systems, IHS anslyst Cliff Grossner kata. bisnis tradisional Cisco telah dibangun di sekitar router yang berdedikasi dan switch menjalankan perangkat lunak proprietary. Grossner dibandingkan ini untuk IBM satu kali ketergantungan pada mainframe.
“Beberapa perubahan ini hanya tidak cocok dengan model mereka saat ini sama sekali,” katanya.
“Seperti IBM, Cisco kemungkinan baerlaih bisnisnya ke arah perangkat lunak dan layanan, sebuah proses yang sudah dimulai”, kata Grossner. Dihubungi untuk memberikan komentar, Cisco membela tempatnya di jaringan terbuka, mengatakan itu bekerja dengan beberapa organisasi open-source. “Cisco memainkan peran utama membentuk transformasi industri komunikasi yang sedang berlangsung, bekerja sama dengan penyedia layanan terkemuka untuk membentuk masa depan industri ini,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *