Proyek Aplikasi Mobile Mahasiswa STT NF

Mobile Apps adalah aplikasi yang banyak dicari dan diminati oleh masyarakat saat ini. Dengan melatih ketrampilan pengembangan aplikasi Android, maka diharapkan banyak mahasiswa STT NF yang bisa membuat produk kreatif berbasis mobile.

Lima belas orang mahasiswa STT NF dibagi dalam lima kelompok untuk membuat aplikasi mobile yang berbeda dalam sebuah pelatihan yang digelar pada hari Jum’at (11/3) lalu di Kampus B STT NF. Mahasiswa yang mengikuti pelatihan dibimbing oleh Hilmi Abidzar Tawakal, S.T, M.Kom selaku dosen STT NF. Para mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan.

Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap hari Jum’at mulai pukul 8.30 – 11.00 pagi. Tujuannya, melatih mahasiswa dalam membuat aplikasi mobile Android yang nantinya akan dijadikan proyek penelitian dan diikutkan dalam perlombaan aplikasi yang ada di Indonesia atau mancanegara.

STT NF memberikan fasilitas bagi mahasiswa yang ingin berkarya dalam pembuatan aplikasi mobile. Targetnya, para mahasiswa mampu membuat proyek penelitian dan membuat starup bisnis berbasis teknologi yang saat ini sedang diajarkan di kampus. Ini bagian dari visi STT NF sebagai Technopreneur Campus.

“Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, maka dibutuhkan latihan dengan sungguh-sungguh dalam membuat aplikasi mobile. Di masa depan, jika proyek pribadi mereka dapat berjalan dengan baik, maka mahasiswa STT NF bisa mengikuti pertandingan dan lomba baik nasional maupun internasional,” tutur Hilmi

“Program ini merupakan sebuah sinergi antara dosen dengan mahasiswa, untuk membuat suatu karya yang dapat memberikan manfaat besar. Proyek yang dikerjakan menjadi contoh untuk mahasiswa lain yang ingin berkarya,” lanjutnya.

Patut didukung langkah STT NF untuk menciptakan para teknolog muda yang bisa mendirikan perusahaan startup dan menciptakan lapangan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan. (Suranto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *